Polda Bali Kawal Ketat Pendistribusian Tabung Oksigen

Petugas Brimob bersenjata laras panjang mengawal pengiriman tabung oksigen ke sebuah rumah sakit. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Personel Polda Bali mengawal pendistribusian pasokan tabung oksigen menuju sejumlah rumah sakit di Bali. Pengawalan melibatkan personel Satbrimob dan Ditlantas Polda Bali ini dilakukan secara ketat.

“Pengawalan dilakukan untuk kelancaran penditstribusian oksigen agar tiba di rumah sakit dengan aman dan tepat waktu sehingga kebutuhan oksigen dapat terpenuhi,” kata Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Syamsi, Rabu (21/7/2021) di Denpasar.

Dalam pengawalan pengiriman tabung oksigen dari luar Bali tersebut, personel Brimob Polda Bali dilengkapi dengan senjata laras panjang.

Sementara personel Ditlantas bertugas memprioritaskan jalur yang dilalui agar tabung oksigen tiba di tujuan dengan tepat waktu.

“Ini untuk memastikan distribusi oksigen medis berjalan lancar dan aman serta tepat tujuan atau tidak ada penyimpangan distribusi,” tandasnya.

Kabid Humas menambahkan, Polda Bali juga melakukan inventarisasi perusahaan penyuplai oksigen dan rumah sakit yang membutuhkan pasokan oksigen medis.

Menurutnya, aparat kepolisian tidak akan segan-segan memberikan tindakan tegas terukur sesuai dengan Undang-undang dan peraturan yang berlaku lainnya kepada para oknum tertentu apabila terbukti melakukan kartel atau monopoli.

Disamping juga melakukan permainan distribusi, pasokan atau stok, penimbunan, menaikkan harga secara tidak wajar (tinggi) dan bentuk-bentuk penyimpangan lainnya yang dapat merugikan masyarakat.

“Polda Bali bersama pemerintah daerah dan instansi terkait membentuk Satgas Khusus Pengawasan Distribusi Oksigen untuk mengetahui segala permasalahan yang terjadi di lapangan dan kecepatan dalam penanganan. Upaya ini dilakukan secara terpadu,” demikian Kombes Syamsi. (agw)

BACA JUGA:  Warga Pulau Dewata Tak Diizinkan Akses Internet saat Nyepi