Bawa Kawin Lari dan Hamili Anak Gadis, Pelaku Dilaporkan Polisi

Terlapor saat dimintai keterangan oleh penyidik Polsek Kintamani. (FOTO : Ist)

Beritabalionline.com – Tidak terima anak gadisnya dibawa kawin lari, Mangku Wage (35) melaporkan ulah pria bernama Jro W (19), keduanya sama-sama asal Banjar Bantas, Desa Songan, Kecamatan Kintamani ke Polsek Kintamani.

Jro W tidak saja membawa kawin anak Mangku Wage, tapi juga kini kondisi wanita berinisial NT berusia 16 tahun itu dalam kondisi hamil akibat hasil hubungan terlarang dengan Jro W.

Kapolsek Kintamani Kompol Made Sutarjana saat dikonfirmasi awak media membenarkan adanya laporan kasus persetubuhan dengan korban masih di bawah umur.

”Kasus ini sudah ditangani, karena melibatkan anak di bawah umur maka kasusnya akan dilimpahkan ke unit Pelayanan Perempuan dan Anak Sat Reskrim Polres Bangli,” jelas Sutarjana, Rabu (21/7)/2021).

Lebih jauh dijelaskan, kasus ini berawal pada Jumat (9/7/2021) lalu sekira pukul 00.30 Wita saat Mangku Wage ada di rumah, didatangi dua orang yakni I Putu Rai dan Jro Kopit. Kedua saksi menyampaikan kalau anak gadisnya NT telah kawin lari dengan Jro W.

“Karena tidak terima anak gadisnya yang masih sekolah dibawa kawin lari, Mangku Wage kemudian melaporkan ulah Jro W ke Polsek Kintamani,” terang Sutarjana.

Secara terpisah Kanit Reskrim Polsek Kintamani Iptu Nyoman Soma menjelaskan, pihaknya sudah menindaklanjuti laporan orangtua NT. Baik pelaku maupun korban telah dimintai keterangannya.

Dari keterangan yang diperoleh, pelaku mengaku memang menjalin hubungan atau pacaran dengan korban. Selama pacaran terlapor sempat menyetubuhi korban. Bahkan diketahui kini kondisi korban hamil.

”Penanganan kasus ini akan dilimpahkan ke Unit PPA Sat Reskrim Polres Bangli,” tandasnya. (itn)

BACA JUGA:  PGN Bali Desak Kepolisian Secepatnya Proses Kasus Dugaan Penistaan Agama Hindu Oleh Desak Darmawati