Tim Yustisi Denpasar Kembali Jaring Empat Pelanggar Prokes

Tim Yustisi Gabungan Kota Denpasar saat melakukan penertiban PPKM Darurat pada Selasa (20/7/2021). (FOTO : Ist)

Beritabalionline.com – Tim Yustisi Gabungan Kota Denpasar yang terdiri Satpol PP Kota Denpasar, Dinas Perhubungan, Polri, dan TNI kembali melakukan penertiban PPKM Darurat di Jalan Diponegoro, Denpasar Barat, Selasa (20/7/2021).

Kasatpol PP Dewa, Gede Anom Sayoga, mengatakan, dalam penertiban kali ini pihaknya sukses menjaring empat pelanggar protokol kesehatan.

Berikutnya Sayoga merinci, dari keempat pelanggar tersebut sebanyak dua orang didenda karena tidak memakai masker dan dua orang sisanya diberikan pembinaan karena menggunakan masker dengan tidak benar.

“Untuk memberikan efek jera dalam penertiban itu pelanggar juga diberikan sanksi fisik berupa pushup di tempat,” lanjutnya.

Sayoga menyebutkan sebagian besar pelanggar mengaku lupa menggunakan masker karena tujuannya sangat dekat. Menyikapi penularan Covid-19 yang masih tinggi, pihaknya mengaku akan terus melakukan penertiban prokes, terlebih di masa PPKM Darurat.

Sayoga menuturkan pihaknya tidak bosan untuk memberikan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat agar selalu menaati prokes 6M.

Dengan langkah tersebut, dirinya berharap masyarakat sadar akan pentingnya protokol kesehatan sehingga perekonomian bisa cepat pulih. (ist)

BACA JUGA:  Warga Luar Bali Antre Urus Surat Jalan Pulang Kampung di Polresta Denpasar