Ratusan Petugas Gabungan Diterjunkan Amankan Idul Adha di Denpasar

Petugas memeriksa suhu tubuh jamaah yang akan Sholat Idul Adha. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Ratusan petugas gabungan yang berasal dari kepolisian, TNI, Linmas dan pecalang dikerahkan untuk mengamankan pelaksanaan Sholat Idul Adha di wilayah Denpasar.

“Giat pengamanan juga melibatkan Pam Swakarsa serta Satgas Covid-19,” ucap Kabagops Polresta Denpasar Kompol I Made Uder, Selasa (20/7/2021) di Denpasar.

Dikatakan, jumlah masjid dan musholla yang ada di wilayah Denpasar sebanyak 218. Dari jumlah tersebut, tidak semua tempat ibadah yang melaksanakan Sholat Ied.

“Yang menggelar Sholat Idul Adha ada 41, yang tidak melaksanakan ada sebanyak 177 baik masjid maupun musholla,” terangnya.

Ditambahkan, selain melakukan pengamanan petugas gabungan juga mengimbau umat dan panitia penyelenggara Sholat Idul Adha agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Hal ini bertujuan untuk mencegah penyebararan Covid-19, sehingga tadi Satgas Covid juga turut terlibat dalam pengamanan,” jelasnya.

“Secara keseluruhan, pelaksanaan Sholat Idul Adha dan juga pemotongan hewan kurban di masjid serta musholla yang ada di wilayah hukum Polresta Denpasar berjalan aman,” tegasnya. (agw)

BACA JUGA:  Cek Aktivitas Orang Asing, Tim Pora Obok-obok Wilayah Ubud