Pemerintah Belum Putuskan Nasib PPKM Darurat, Petugas Masih Lakukan Penyekatan

Petugas kepolisian memeriksa surat-surat pengemudi di pintu masuk bandara. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali yang dimulai 3 Juli 2021 seharusnya hari ini berakhir. Hal itu berdasarkan keputusan yang dikeluarkan sebelumnya oleh pemerintah.

“Kami belum memperoleh informasi apakah PPKM Darurat berakhir atau bagaimana,” kata Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi saat dikonfirmasi, Selasa (20/7/2021).

Dikarenakan belum ada keputusan terang Kasubbag Humas, petugas gabungan masih melakukan penyekatan di beberapa pintu masuk Kota Denpasar.

Di Pos Sekat yang berada di Simpang Jalan Gatot Subroto – Jalan Keboiwa, petugas dari Polresta Denpasar, Dinas Perhubungan dan Satpol PP memeriksa kelengkapan surat-surat yang dibawa pengendara.

Di Pos Sekat PPKM Darurat yang berada di Simpang Jalan A Yani – Jalan Astasura, selain memeriksa kelengkapan surat petugas juga melakukan pengalian arus lalulintas.

Sementara di pintu masuk Bandara I Gusti Ngurah Rai, petugas gabungan dari Polsek Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, TNI dan sekuriti bandara memeriksa kelengkapan surat-surat terhadap belasan pengemudi kendaraan pribadi.

“Di pintu masuk bandara tidak ada pelanggaran menonjol, dan hanya menegur 5 orang pengemudi,” terang Kasubbag Humas. (agw)

BACA JUGA:  Sebagian Besar Penderita Kanker Serviks di Gianyar Stadium Lanjut