Polsek Payangan Bagikan Sembako Kepada Penyandang Disabilitas

Polsek Payangan saat menyerahkan bantuan sembako kepada warga penyandang Disabilitas di Desa Puhu dan Kerta Payangan. (foto: ist)

Beritabalionline.com – Polsek Payangan membagikan bantuan sembako kepada warga penyandang disabilitas di wilayah Desa Puhu serta Desa Kerta Payangan, Minggu (18/7/2021).

Bantuan sembako yang diberikan ini merupakan hasil urunan seluruh anggota kepolisian yang bertugas di Mapolsek Payangan.
Kapolsek Payangan, AKP I Putu Agus Ady Wijaya mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Polsek Payangan dalam membantu warga yang mengalami kesulitan ekonomi khususnya ditengah mewabahnya pandemi Covid-19 dan PPKM Darurat saat ini.

“Kami beri nama program ini Weekend Berbagi, jadi setiap minggunya kita membagikan bantuan sosial berupa sembako kepada warga yang membutuhkan. Khususnya, warga yang terdampak pandemi Covid-19 atau PPKM Darurat saat ini,” ujarnya.

Kali ini, sasaran petugas dalam memberikan bantuan sosial sembako ini adalah warga yang menyandang disabilitas.
“Kami tersentuh melihat warga khususnya penyandang disabilitas, mereka pasti membutuhkan uluran tangan kita. Semasih kita mampu, mari berbagi kepada mereka,” katanya.

Menurut AKP I Putu Agus Ady Wijaya, bantuan sembako ini merupakan hasil urunan masing-masing anggota kepolisian yang bertugas di Mapolsek Payangan.
“Jadi kita urunan dari anggota polsek, sedikit demi sedikit kita kumpulkan setia bulannya dan kita belikan sembako seperti ini,” ucap Kapolsek Payangan.

Total ada 13 warga yang mendapatkan bantuan sosial sembako kali ini.
“Tadi kami berkeliling di dua desa, yakni Desa Puhu dan Desa Kerta Payangan. Diarahkan oleh masing-masing bhabin kita mendatangi satu persatu warga yang menjadi target penyerahan bantuan ini,” tandasnya.

Diharapkan, kegiatan ini dapat dicontoh oleh masyarakat luas untuk saling membantu satu sama lain. Khususnya ditengan mewabahnya pandemi Covid-19 serta PPKM Darurat saat ini. (yes) 

BACA JUGA:  Gelar Upacara Wisuda Bumi, Pemkot Lakukan Upaya Niskala Penanganan Pandemi