Denpasar Disemprot Eco Enzyme, Kapolresta Berharap Kasus Covid Mereda

Penyemprotan Eco Enzyme oleh Polresta Denpasar. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Jumlah kasus Covid-19 di Bali dalam beberapa pekan terakhir terus meningkat. Data dari Satgas Penanganan Covid Provinsi Bali menyebut Kota Denpasar menjadi penyumbang tertinggi penularan Covid-19 dengan jumlah 19.536 kasus.

“Covid-19 ini tidak kelihatan tapi mematikan,” ucap Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan di sela kegiatan penyemprotan Eco Enzyme di wilayah Peguyangan Kaja, Denpasar Utara, Sabtu (17/6/2021).

Dikatakan, saat ini masyarakat diarahkan oleh pemerintah agar menghindari kerumunan karena varian baru Covid-19 sangat ganas dan dengan cepat merambah ke siapapun.

“Banyak masyarakat yang sudah terpapar karena varian baru ini sangat ganas,” ujarnya dalam kegiatan yang turut dihadiri Dandim 1611/Badung dan Kajari Denpasar ini.

Kombes Jansen menambahkan, di media sosial beredar narasi bahwa kasus Covid-19 merupakan rekayasa. Hal ini menurutnya adalah narasi yang menyesatkan.

Terkait penyemprotan Eco Enzyme, ia menyatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19.

“Apa yang akan kita lakukan dan yang sudah kita lakukan adalah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ucapnya.

“Semoga kegiatan ini diberkati oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Mari kita saling mengingatkan dan saling menguatkan agar Covid-19 ini segera berlalu dari Bali,” pungkasnya. (agw)

BACA JUGA:  Pendaki Tewas Tergelincir ke Jurang Gunung Batur, Bali