Bupati Dana serahkan Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19

Bupati Karangasem I Gede Dana mendatangi dan menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang usaha non-esensialnya ditutup karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. (foto: ist)

Beritabalionline.com – Bupati Karangasem I Gede Dana mendatangi dan menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang usaha non-esensialnya ditutup karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga 20 Juli, pada Jumat (16/7/2021).

Melihat kedatangan bupati dan rombongan, sejumlah warga di wilayah Kecamatan dan Kabupaten Karangasem tersebut, mengaku khawatir dan menduga-duga, apalagi yang bakal dilakukan pemerintah atas tempat usaha mereka yang kini telah ditutup.

Namun wajah muram seketika berubah menjadi ceria bahkan tersenyum lebar setelah rombongan Bupati Dana menyodorkan paket bantuan yang berisi beberapa jenis kebutuhan pokok kepada mereka.

Bupati Karangasem I Gede Dana mengatakan bahwa pembagian sembako ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Karangasem untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, apalagi saat ini sedang diberlakukan PPKM Darurat.

“Bantuan yang kami serahkan ini hanya sekedar, namun semoga dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Dan bantuan semacam ini akan terus kami serahkan secara bertahap,” kata Bupati Dana di lokasi penyerahan bantuan.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Dana juga mengucapkan terima kasih kepada warga yang memiliki tempat usaha karena sudah berkenan mentaati peraturan pemerintah dengan menutup tempat usahanya selama PPKM Darurat.

“Saat ini kita sedang melaksanakan PPKM Darurat sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Terima kasih karena sudah mentaati peraturan pemerintah dengan menutup tempat usaha. Mari kita doakan bersama, semoga pandemi ini segera berlalu,” ucap Bupati Dana mengajak warga.

Pada pembagian sembako tersebut, Bupati Dana tampak didampingi Dandim 1623/Karangasem Letkol Inf Bima Santosa dan Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini.(tim) 

 

BACA JUGA:  Tangani Dampak Covid-19, Pemkab Tabanan Terima Bantuan CSR Tabanan