Protes Penyekatan, Pria Ini Ngamuk Bongkar Blokade Pembatas Jalan

Aksi pelaku membongkar blokade jalan terekam CCTV. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Seorang pria mengamuk dan membongkar blokade yang dipasang petugas untuk menyekat arus lalu lintas di Perempatan Jalan Gatot Subroto – Jalan Kebo Iwo, Denpasar.

“Yang bersangkutan membuka penyekat jalan,” terang Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, Kamis (15/7/2021) di Denpasar.

Dikatakan, pria yang belakangan diketahui bernama I Nyoman Gede Suteja (41) ini sebelumnya datang dari arah utara dengan mengendarai mobil pickup bermuatan besi rakit, Rabu (14/7/2021) sekitar pukul 06.30 Wita.

Ia kemudian berhenti di persimpangan Jalan Kebo Iwa – Gatot Subroto dan berteriak-teriak menanyakan gunanya penyekatan jalan.

“Dia minta lurus ke selatan namun karena ditutup, oleh petugas kendaraannya diarahkan ke barat,” ucap Kasubbag Humas.

Sekitar pukul 11.00 Wita, ia datang lagi dari arah utara dengan mengangkut pasir dan semen. Di sana pelaku kembali berhenti di persimpangan dan langsung membuka blokade jalan ke arah timur.

Tidak hanya itu, blokade di sisi timur juga dibukanya. Setelah terbuka, pelaku lantas menyuruh para pengendara berjalan ke arah timur.

Pria beralamat tinggal di Jalan Cokroaminoto, Gang Swari C/36, Denpasar Utara ini akhirnya diamankan oleh personel Satuan Lalu lintas Polresta Denpasar dan petugas sekat lainnya.

Saat diperiksa, pelaku mengatakan nekat membuka blokade jalan sebagai bentuk protes terhadap kebijakan pemerintah.

“Yang bersangkutan dikenakan Pasal 216 KUHP tentang tindak pidana ringan atau tipiring. Karena ancaman pidana ringan sehingga dia tidak ditahan,” jelas Kasubbag Humas. (agw)

BACA JUGA:  Pascagempa 6,3 SR, Aktivitas Warga Denpasar Berjalan Normal