Salah Satu Pelaku Pencurian di Circle-K Adalah Residivis

Kedua pelaku pencurian saat diamankan petugas. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Polisi meringkus dua pelaku pencurian disertai pemberatan (curat) di toko modern Circle-K Jalan Gatot Subroto No.324 XX, Kesiman, Denpasar Timur bernama Dimas Wahyu Ramadhan (20) dan Putu Sudiarta alias Leong (30).

“Salah satu pelaku kita ambil tindakan tegas karena melawan dengan berupaya kabur saat akan diamankan,” ujar Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, Jumat (9/7/2021) di Mapolresta Denpasar.

Kapolresta mengatakan, Dimas Wahyu bukan pertama kali berurusan dengan polisi. Pada tahun 2019 ia ditangkap atas kasus jambret di Jalan Taman Pancing, Pemogan, Denpasar Selatan.

Saat itu dilaksanakan diversi karena statusnya masih anak-anak. Namun pada tahun 2020 ia kembali terlihat kasus pencurian mesin Teh Poci di daerah Panjer dan divonis 4 bulan di LP Bangli.

“Yang bersangkutan merupakan resedivis dalam kasus yang sama,” jelasnya.

Seperti diketahui, kurang dari 24 jam kasus pencurian disertai pemberatan (curat) di toko modern Circle-K Jalan Gatot Subroto No.324 XX, Kesiman, Denpasar Timur diungkap petugas kepolisian.

Aparat kepolisian dari Satreskrim Polresta Denpasar bergerak cepat usai menerima laporan aksi pencurian, Kamis (8/7/2021) sekitar pukul 02.30 Wita tersebut.

Berbekal ciri-ciri pelaku hasil olah TKP, Unit Jatanras yang dipimpin Iptu Nengah Seven Sampeyana akhirnya menciduk kedua pelaku bernama Dimas Wahyu Ramadhan dan Putu Sudiarta alias Leong, Kamis (8/7/2021) siang di seputaran Denpasar Selatan.

Karena melawan dengan berupaya kabur saat akan diamankan, kedua betis kaki Dimas Wahyu ditembus timah panas petugas kepolisian. Ia pun terkapar dan dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat penanganan.

Dari tangan kedua pelaku, petugas menyita barang bukti berupa 29 bungkus rokok berbagai merk, 3 buah parfum AXE, satu buah linggis dan sepeda motor yang digunakan pelaku beraksi. (agw)

BACA JUGA:  Selain Pecahkan Kaca Mobil, Dua Pencuri Ini juga Kerap Congkel Motor