Petugas Buru WN Rusia Terpapar Covid-19 yang Menolak Diisolai

Petugas saat melakukan razia pelanggar PPKM Darurat di wilayah Kuta. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Di tengah upaya Pemerintah Provinsi Bali bersama instansi terkait meredam penyebaran Covid-19, muncul kabar tak sedap yakni seorang warga negara (WN) asal Rusia menolak menjalani isolasi meski dinyatakan positif terpapar Covid-19.

“Itu sekarang masih dalam pencarian,” kata Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali Jamaruli Manihuruk kepada awak media, Kamis (8/7/2021) di Denpasar.

Jamaruli menyatakan pihaknya belum bisa memberi keterangan secara detail dikarenakan belum menemukan orang asing yang dimaksud.

“Ini kan ada informasi dan baru katanya-katanya. Biar kita temukan dulu orangnya, kalau sudah ketemu kita periksa biar tahu kondisi kesehatannya,” ucapnya.

Di sisi lain, petugas gabungan melakukan razia di wilayah Kuta, Badung untuk mencari warga negara asing yang tidak taat di masa pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Dengan seksama, petugas dari Kantor Imigrasi, TNI, Polri dan Sat Pol PP ini menghentikan para warga asing yang melintas di lokasi pemeriksaan surat kesehatan dan sebagainya.

Jamaruli Manihuruk mengatakan, pihaknya tidak main-main dan akan mengambil tindakan tegas apabila ada warga negara asing yang melanggar.

“Sesuai janji kami kemarin, kalau ada pelanggaran kita ambil tindakan tegas yakni deportasi,” ucapnya. (agw)

BACA JUGA:  Mabuk Kendarai Motor, Pemuda Asal Malang Tewas Alami Lakalantas