Selama PPKM Darurat, Rumah Makan Boleh Buka, Asal Patuhi Aturan Ini

Danrem meresmikan Media Center Korem 163/Wirasatya. (FOTO : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Danrem 163/Wirasatya, Brigjen TNI Husein Sagaf menyatakan bahwa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Bali difokuskan untuk lebih mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Yang menjadi atensi kami adalah perilaku masyarakat untuk patuh terhadap prokes. Kemudian juga terhadap para pelaku usaha,” ucapnya seusai meresmikan Media Center Korem 163/Wirasatya di Jalan Melati, Denpasar, Selasa (6/7/2021).

Selama PPKM Darurat terang Danrem, restoran maupun warung makan tidak ditutup dan diperbolehkan untuk buka. Hanya saja, restoran dan warung makan dilarang untuk menyediakan makan di tempat.

“Tidak boleh menyediakan makan di tempat, akan tetapi restoran dan warung makan agar melakukan take away,” jelasnya.

Danrem lantas menyatakan jika pemilik usaha bukan bandel lantaran masih menerima makan di tempat. Menurutnya mereka belum tahu dan belum paham sehingga perlu edukasi dan sosialisasi yang lebih masif.

Ditambahkan, di tengah pandemi Covid-19 yang meningkat tajam, pihaknya mengingatkan pentingnya menggunakan masker. Bahkan Menteri Kesehatan menyarankan untuk menggunakan masker double.

“Astungkara di Bali masyarakatnya patuh menggunakan double masker. Di Bali asesmen 3 dan itu harus dipertahankan zona oranye dan bahkan jika memungkinkan dinaikkan menjadi zona hijau. Kalau di Jawa asesmen 4, itu per hari bisa seribuan orang yang terpapar Covid-19,” ungkapnya.

Sementara terkait peresmian media center, Danrem menyatakan selain untuk konferensi pers, Media Center Korem 163/Wirasatya juga dapat digunakan untuk saling bertukar informasi.

“Fasilitas ini diberikan oleh Pangdam dan akan dikelola oleh Korem. Ini juga baru dibuka di Bali. Oleh karena itu mari kita manfaatkan dan semoga media center ini bermanfaat dengan baik,” ucapnya. (agw)

BACA JUGA:  Cegah Covid-19, Bupati Tabanan Batasi Jam Operasional Toko Modern