Aparat Sasar Toko dan Angkringan Pinggir Jalan, Pelanggar akan Ditindak Tegas

Petugas mengingatkan warga agar patuh pada pelaksanaan PPKM Darurat. (FOTO : Ist)

Beritabalionline.com – Memasuki hari ketiga pelaksanaan PPKM Darurat di wilayah Denpasar, aparat kepolisian akan melakukan tindakan tegas jika masih menemukan adanya pelanggaran yang dilakukan warga masyarakat.

“Kami harapkan kegiatan hari ini ada hasil tidak hanya imbauan semata, namun ada tindakan sesuai aturan yang ada,” ucap Kabag Ops Polresta Denpasar Kompol Gede Ganefo, Senin (5/7/2021) di Denpasar.

Dikatakan, operasi kali ini akan dilaksanakan oleh dua regu yang terdiri dari personel Ops Amanusa Polresta Denpasar, satu pleton personel TNI dari dari Kodim 1611/Badung dan satu peleton Dishub Kota Denpasar.

Sasarannya, yaitu toko-toko dan angkringan di pinggir jalan yang selama ini berpotensi terjadinya kerumunan serta tempat-tempat wisata.

Sementara untuk mencegah kedatangan pengunjung, personel Polsek Kuta memasang spanduk berisi tulisan penutupan Pantai Kuta.

“Spanduk tersebut kami pasang hari ini tepat di pintu masuk pantai,” kata Kapolsek Kuta Kompol I Nyoman Gatra.

Kapolsek menekankan bahwa sebagai tindak lanjut pelaksanaan PPKM Darurat, seluruh kawasan obyek wisata pantai di wilayah hukum Polsek Kuta ditutup untuk sementara waktu.

“Ini sebagai upaya bersama dan terpadu dalam menekan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kuta,” tegasnya. (agw)

BACA JUGA:  Cok Ace: Bela Negara Dengan Menjaga Lingkungan Sekitar