PPKM Hari Pertama, Wabup Sutjidra Tegur Warga yang Langgar Prokes di Eks Pelabuhan Buleleng

Wabup Buleleng saat mendatangi warung makan di Taman Sunda Kecil. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Wakil Bupati Buleleng Nyoman Sutjidra meminpin langsung pengawasan pelaksanaan PPKM Darurat di lapangan. Ini dilakukan setelah selesai mengikuti apel gelar pasukan PPKM Darurat di halaman Mapolres Buleleng.

“Tadi ada sejumlah masyarakat yang mengunjungi tempat wisata eks Pelabuhan Buleleng kita beri teguran karena tidak mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya, Sabtu (3/7/2021) di Buleleng.

Usai dari eks Pelabuhan Buleleng, Wakil Bupati bersama Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, Ketua DRPD Kabupaten Buleleng Gede Supriyatna, dan Wadanyon Raider 900/SBW Mayor Bagas menuju warung-warung makan yang ada di Taman Sunda Kecil.

Di sana Wakil Bupati menyampaikan agar penjual tidak melayani pembeli makan di tempat dan menyarankan untuk dibungkus.

“Untuk berjualan tetap dapat dilakukan, namun hanya sampai dengan pukul 20.00 Wita setiap harinya,” ujarnya.

Sementara Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa mengatakan, dalam penerapan PPKM Darurat apabila masih ditemukan adanya pelanggaran oleh masyarakat maka akan dilakukan tindakan.

“PPKM Darurat tujuannya hanya untuk memutus wabah Covid-19. Pada situasi seperti ini, tentu harus disadari bahwa keselamatan warga masyarakat merupakan hukum tertinggi,” tegasnya. (agw)

BACA JUGA:  Tindaklanjuti Perpanjangan PPKM Level 4, Gubernur Koster Keluarkan SE No. 13