PPKM Darurat, STQH XXVI Tingkat Provinsi Bali 2021 Ditunda

Panitia penyenggara STQH XXVI Tahun 2021 saat menggelar rapat. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) XXVI Tingkat Provinsi Bali Tahun 2021 yang rencananya digelar di Inna Grand Bali Beach Bali, Denpasar selama dua hari, 3-4 Juli 2021 ditunda.

“Assalamualaikum, dengan berat hati diinformasikan berdasarkan Surat Edaran Gubernur Bali yang dikeluarkan pada hari ini tanggal 2 Juli 2021, maka STQ provinsi Bali tanggal 3 dan 4 Juli 2021 terpaksa ditunda sampai ada kondisi yang cukup baik untuk penyelenggaraannya,” kata Koordinator Panitia STQH XXVI, H Saefudin, Sabtu, (3/7/2021) di Denpasar.

Haji Saefudin mengungkapkan, keputusan tersebut diambil setelah panitia penyelenggara STQH XXVI Tingkat Provinsi Bali Tahun 2021 menggelar rapat di Denpasar.

“Adapun surat resmi penundaan kegiatan STQ ini masih dalam proses,” terangnya.

Penanggungjawab STQH XXVI Tahun 2021, H Mahmudi menambahkan, penundaan STQH untuk sementara waktu berkaitan dengan adanya SE Gubernur Bali terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

“Ada SE Gubernur terkait PPKM, oleh karena itu, kami tunda pelaksanaan STQH Tingkat Provinsi Bali tahun 2021 untuk sementara waktu,” jelasnya.

Pihaknya lantas meminta kepada masyarakat khususnya para peserta lomba agar memahami kondisi saat ini.

Untuk diketahui, Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) XXVI rencananya akan digelar selama dua hari yakni 3 dan 4 Juli 2021. Pelaksanaan dilakukan secara semi virtual.

Dalam rapat sebelumnya panitia lomba mengatakan, peserta lomba STQH XXVI Tahun 2021 merupakan perwakilan yang berasal dari seluruh Kabupaten dan Kota di Bali. Sebelum lomba dimulai, seluruh peserta maupun panitia dilakukan rapid test. (agw)

BACA JUGA:  Pangdam Udayana Sebut Kasus Covid-19 di Bali Meningkat karena Warga Mulai Jenuh dan Abaikan Prokes