Pendaki Gunung Agung Dievakuasi Akibat Alami Kram Kaki

Tim SAR temukan pendaki yang alami kram kaki. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Tim SAR gabungan mengevakuasi seorang remaja bernama Suniarta (17) yang sebelumnya melakukan pendakian di Gunung Agung, Kabupaten Karangasem.

“Yang bersangkutan mengalami kram kaki saat melakukan pendakian,” terang Kepala Basarnas Bali Gede Darmada, Jumat (2/7/2021) malam di Denpasar.

Sunarta sebelumnya dikabarkan memulai pendakian bersama lima rekannya, pada Jumat (2/7/2021) sekitar pukul 03.00 Wita. Namun sekitar pukul 09.00 Wita mereka tersesat.

“Dan saat itu Suniarta mulai merasakan kakinya sakit,” jelasnya.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) yang menerima laporan dan permintaan bantuan kurang lebih pukul 11.00 Wita kemudian menerjunkan 11 personel untuk evakuasi.

Tiba di Pasar Agung personel Basarnas Bali berkoordinasi dengan warga setempat dan para pemandu lokal. Hampir tiga jam dilakukan pencarian, para pendaki yang tersesat ini akhirnya ditemukan.

Dengan dituntun, Suniarta dan teman-temannya dikawal tim SAR mulai turun Gunung dan tiba di Pasar Agung sekitar pukul 16.46 Wita.

“Setelah menemukan korban, kami lakukan penanganan awal dan mempersiapkan korban untuk perjalanan turun. Kondisinya masih cukup stabil , hanya saja ia mengaku kakinya terasa sakit,” ucap kata Darmada. (agw)

BACA JUGA:  BPKAD Jalin Kerja Sama dengan Kantor Pertanahan Gianyar