Wapres Ma’ruf Amin Ingatkan Ini Kepada ASN

Rapat Koordinasi (Rakornas) Kepegawaian 2021 Badan Kepegawaian Negara dilaksanakan pada Kamis (1/7) di The Westin Resort Nusa Dua Bali. (FOTO : Ist)

Beritabalionline.com – Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian 2021 Badan Kepegawaian Negara dilaksanakan pada Kamis (1/7/2021) di The Westin Resort Nusa Dua Bali. Rakornas dibuka secara tatap maya oleh Wakil Presiden, Ma’ruf Amin.

Rakornas dihadiri Mendikbud Nadiem Makarim serta dihadiri Menteri PAN-RB, Tjahjo Kumolo, Kepala BKN Bima Haria Wibisana dan Gubernur Bali, Wayan Koster, Pj. Sekretaris Daerah Kota Denpasar, I Made Toya didampingi Kepala BKPSDM Kota Denpasar, I Wayan Sudiana.

Wakil Presiden RI, K.H Ma’ruf Amin dalam sambutannya menyatakan pihaknya mengapresiasi Rakornas Kepegawaian BKN 2021. “Rakornas ini harus dijadikan momentum untuk meningkatkan sinergi dalam mewujudkan pembinaan transformasi manajemen ASN yang semakin berkualitas,” pintanya.

Hal ini sejalan dengan program pemerintah dalam menghadapi tantangan dalam pelayanan publik diantaranya terkait kondisi pandemi dan tuntutan merubah pola kerja pelayanan publik yang baik serta persaingan global 4.0 yang membutuhkan pola kerja ASN yang semakin baik, profesional dan bersih dari KKN. Diharapkan Rakornas ini dapat menghasilkan keputusan penting dalam meningkatkan profesionalitas ASN.

Sementara Kepala BKN Bima Haria Wibisana dalam sambutannya berharap dapat  diwujudkan tata kelola pemerintahan dinamis dan efisien dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Dibutuhkan ASN yang antisipatif dan berfikir efektif untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang dinamis serta struktur birokrasi ramping agar keputusan strategis dapat dilakukan dengan cepat,” kata dia.

Gubernur Bali, Wayan Koster dalam sambutannya mengatakan, dalam rangka mewujudkan kualitas pelayanan publik dan juga kebijakan publik yang baik, management ASN harus didukung pola kerja baru yang saling mendukung dengan dibantu teknologi guna meningkatkan segala aspek program. pencapaian.

BACA JUGA:  Diaspora Indonesia di Luar Negeri: Opsi Pilpres 2027 Tak Sesuai Amanah UUD 1945

“Dimasa Pandemi ini ASN harus memulai pola kerja baru serta meningkatkan kualitas pelayanan publik,” ujarnya.

Pj. Sekda Denpasar, I Made Toya yang ditemui di sela-sela Rakornas mengatakan,  profesionalitas kerja ASN dimasa sekarang sangat dibutuhkan dalam menghadapi persaingan global. Juga beradaptasi dengan teknologi guna mewujudkan pelayanan publik yang semakin kompeten.

“Semoga melalui Rakornas ini akan didapatkan keputusan untuk mencapainya,” harap  Made Toya. (*/ist)