Sambut Persiapan Jadi Desa Dinas, Bupati Sedana Artha Lantik Perbekel Pulasari

    Bupati Sedana Artha lantik Wayan Sutrisna sebagai penjabat Perbekel Persiapan Desa Pulasari. (foto: ist)

Beritabalionline.com – Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta melantik I Wayan Sutrisna sebagai Penjabat Perbekel Desa Persiapan Pulasari, Kecamatan Tembuku, Bertempat di Ruang Krisna Kantor Bupati Bangli, Rabu (30/6/2021).

Turut hadir dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, Ketua DPRD Bangli I Ketut Suastika dan pimpinan OPD terkait di lingkungan Pemkab Bangli.

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta mengatakan, secara regulasi dengan turunnya nomor register dari Provinsi, maka terhadap proses usulan pemekaran desa sudah mendapat pengakuan dari pemerintah Provinsi.

Dan kini tinggal bersiap diri untuk melakukan tindakan-tindakan untuk mendukung proses selanjutnya.
“Kita berharap agar pada proses selanjutnya segala hal dilancarkan sehingga cita-cita dan harapan masyarakat desa dapat terwujud,” katanya.

Pihaknya juga berharap, kepada pimpinan dan tokoh-tokoh masyarakat Desa Peninjoan untuk bersama-sama mengawal proses pemekaran ini. Salah satunya dengan cara bagaimana mengedukasi dan menyampaikan informasi ke masyarakat selama proses tahapan desa, persiapan di wilayah Desa Peninjoan dan Desa Persiapan Pulasari pada khususnya agar tidak terjadi gejolak yang berujung pada kasus hukum.

“Desa Peninjoan dan Desa Persiapan Pulasari harus selalu dalam kondisi aman, nyaman dan damai. Karena apapun yang nantinya terjadi akan menjadi cermin dari kondisi yang ada dan akan menjadi bagian evaluasi untuk berproses pada tahap selanjutnya,” sebutnya.

Bupati asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut itu juga berpesan, bagi penjabat yang baru dilantik agar bekerja dengan hati ikhlas, dengan menanamkan semangat ngayah dalam menjalankan tugas-tugas di Desa Persiapan Pulasari.
“Mari jaga dan kawal pemekaran ini, jangan sampai segala usaha yang kita lakukan menjadi sia-sia karena hal-hal yang tidak penting.

BACA JUGA:  Loncat dari Atas Tebing, Seorang Wanita di Pecatu Ditemukan Tewas

Jagalah keamanan, ketertiban, dan kondusifitas di wilayah Desa Peninjoan. Selain itu, dukungan-dukungan administrasi dari desa induk dalam proses selanjutnya juga agar dipersiapkan dengan baik,” imbuh Bupati Sedana Arta.(tim)