Korban Meninggal Tenggelamnya KMP Yunicee Bertambah Jadi 7 Orang, Jumlah Penumpang Diperkirakan Lebih dari Data Manifest

KMP Yunicee sebelum mengalami musibah (tenggelam). (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Jumlah korban meninggal tenggelamnya KMP Yunicee saat hendak menuju tempat sandar di Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Selasa (29/6/2021) sekitar pukul 19.06 Wita bertambah. Jika sebelumnya dikabarkan jumlah korban meninggal 6 orang, hari ini korban bertambah satu lagi sehingga total menjadi 7 orang.

“Untuk korban meninggal 7 orang, selamat 44 orang, dan dalam pencarian 6 orang,” kata Kepala Kantor Basarnas Bali Gede Darmada, Rabu (30/6/2021) pagi di Denpasar.

Tersiar kabar bahwa jumlah penumpang di KMP Yunicee lebih dari data yang dilaporkan. Terkait hal ini Basarnas Bali menyatakan sesuai data manifest terakhir yang tercatat hari ini pukul 07.20 Wita, jumlah penumpang 41 orang, ABK 13 orang dan petugas di kantin 3 orang.

“Jadi data awal yang didapat 41 POB (penumpang) adalah dari surat pernyataan yang ditandatangani nahkoda kapal sebelum kapal berangkat, tapi setelah ditelusuri kemungkinan 41 orang itu yang terdata dengan KTP nya, dan 1 orang yang terdata KTP nya bisa membawa beberapa orang,” terangnya.

“Sementara masih terus digali informasi dari berbagai sumber. Harap bersabar,” sambung Gede Darmada.

Diberitakan sebelumnya, KMP Yunicee dengan panjang 56,5 meter dan lebar 8,6 meter mengalami kecelakaan saat hendak sandar.

Sebelumnya, kapal berwarna putih strip merah biru berbendera Indonesia ini berangkat dari Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi menuju Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana. (agw)

BACA JUGA:  Bertemu 8 Tokoh Lintas Agama, Ini Disampaikan Jokowi