Diduga Terseret Arus, KMP Yunicee Tenggelam di Pelabuhan Gilimanuk

Penumpang kapal berupaya membantu penumpang KMP Yunicee yang tenggelam. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Kapal Motor Penumpang (KMP) Yunicee tenggelam saat hendak menuju tempat sandar di Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Bali, Selasa (29/6/2021) sekitar pukul 19.06 Wita.

“Kapal terbawa arus ke selatan dari Pelabuhan Gilimanuk, miring dan langsung tenggelam,” terang petugas di lapangan.

Informasi yang diperoleh di lapangan menyebutkan, KMP Yunicee sebelumnya berangkat dari Pelabuhan Ketapang menuju Pelabuhan Gilimanuk.

Saat hendak sandar, kapal dengan panjang 56,5 meter dan lebar 8,6 meter yang membawa puluhan orang penumpang ini tiba-tiba terseret arus.

Dalam video yang beredar, kapal berwarna putih strip merah biru berbendera Indonesia ini perlahan-perlahan miring dan akhirnya tenggelam.

Beberapa kapal yang berada di dekat KMP Yunicee berupaya memberi pertolongan dengan melempar pelampung ke penumpang KMP Yunicee.

Meski membenarkan peristiwa tersebut, Basarnas Bali belum memberikan keterangan resmi sehingga tidak diketahui apakah ada korban jiwa dalam tenggelamnya KMP Yunicee.

“Sabar ya rekan-rekan media, kami masih mengumpulkan data setelah komplit pasti akan ada rilis,” ucap petugas Basarnas Bali. (agw)

BACA JUGA:  Sejumlah Staf Anggota DPR Reaktif Covid-19 Usai Jalani Rapid Test