Basarnas Bali Kerahkan Personel Evakuasi Penumpang KMP Yunicee

Evakuasi penumpang KMP Yunicee yang tenggelam di Pelabuhan Gilimanuk. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar (Basarnas Bali) mengerahkan kekuatan maksimal untuk melakukan upaya penyelamatan terhadap para penumpang KMP Yunicee.

Sebelumnya, KMP Yunicee yang dikabarkan membawa puluhan penumpang tenggelam saat hendak menuju tempat sandar di Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Selasa (29/6/2021) sekitar pukul 19.06 Wita.

“Pukul 19.50 Wita, Tim Rescue Pos SAR Jembrana dan Buleleng bergerak menuju LKP Pelabuhan Gilimanuk,” terang Kepala Kantor Basarnas Bali Gede Darmada di Denpasar.

Dikatakan, Basarnas Bali langsung bergerak setelah menerima laporan dari personel TNI yang bertugas Gilimanuk.

“Kami terima lapolran bahwa ada kapal terbawa arus ke selatan dari Pelabuhan Gilimanuk, miring dan langsung tenggelam,” jelasnya.

Kendati demikian, Gede Darmada menyatakan pihaknya belum dapat memberi keterangan apakah ada korban jiwa dalam peristiwa naas tersebut.

Informasi diperoleh, KMP Yunicee sebelumnya berangkat dari Pelabuhan Ketapang menuju Pelabuhan Gilimanuk.

Saat hendak sandar, kapal dengan panjang 56,5 meter dan lebar 8,6 meter yang membawa puluhan orang penumpang ini tiba-tiba terseret arus.

Dalam video yang beredar, kapal berwarna putih strip merah biru ini perlahan-perlahan miring dan akhirnya tenggelam.

Beberapa kapal yang berada di dekat KMP Yunicee berupaya memberi pertolongan dengan melempar pelampung ke penumpang KMP Yunicee. (agw)

BACA JUGA:  Sepanjang 2019, Kejagung Eksekusi Ribuan Perkara Kasus Tindak Pidana Korupsi