6 Penumpang KMP Yunicee Meninggal Dunia

Salah satu jenazah penumpang KMP Yunicce dievakuasi nelayan. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – KMP Yunicee yang membawa puluhan penumpang dewasa dan anak-anak tenggelam saat hendak menuju tempat sandar di Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana,  Bali, Selasa (29/6/2021) sekitar pukul 19.06 Wita.

“Sementara info yang kami dapat, ada 6 orang penumpang kapal meninggal terdiri 4 orang perempuan dan 2 orang laki-laki,” kata Kepala Kantor Basarnas Bali Gede Darmada melalui group WhatsApp.

Dijelaskan, kapal yang mengalami peristiwa naas tersebut membawa 53 orang yang terdiri dari 12 orang crew dan 41 penumpang.

Selain Basarnas, sejumlah kapal dan nelayan setempat juga turut membantu proses evakuasi. Pada pukul 20.45 Wita KMP Suakarya mengevakuasi 27 penumpang dalam keadaan selamat.

Pukul 21.00 Wita, KMP Samudra utama mengevakuasi 17 penumpang dalam keadaan selamat. Menyusul pukul 21.20 Wita, nelayan setempat mengevakuasi 6 penumpang dalam keadaan meninggal dunia.

“Jenazah korban ievakuasi ke Puskesmas Gilimanuk,” jelas Gede Darmada.

Sebelumnya, KMP Yunicee dengan panjang 56,5 meter dan lebar 8,6 meter berangkat dari Pelabuhan Ketapang menuju Pelabuhan Gilimanuk.

Saat hendak sandar, kapal berwarna putih strip merah biru ini perlahan-perlahan miring dan akhirnya tenggelam. (agw)

BACA JUGA:  Korban Meninggal Tenggelamnya KMP Yunicee Bertambah Jadi 7 Orang, Jumlah Penumpang Diperkirakan Lebih dari Data Manifest