Kodam IX/Udayana Gelar Serbuan Vaksin di Sejumlah Tempat

Program Serbuan Vaksinasi Kodam IX/Udayana. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Untuk mewujudkan herd immunity dan meningkatkan kekebalan imunitas tubuh serta mendukung program pemerintah guna menekan penyebaran Covid-19, Kodam IX/Udayana gencar menggelar serbuan vaksinasi di sejumlah tempat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di wilayah Kodim 1616/Gianyar dan Kodim 1619/Tabanan, menggunakan vaksin jenis AstraZeneca, Jumat (25/6/2021).

Selain menyiapkan sarana dan prasarana dalam mendukung kelancaran dan menyukseskan pelaksanaan serbuan vaksinasi tersebut, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, Kodam IX/Udayana juga menerjunkan sejumlah tenaga medis dari Kesdam IX/Udayana.

Juga mengikutsertakan aparat teritorial termasuk Babinsa dari Kodim 1616/Gianyar dan Kodim 1619/Tabanan, bersinergi dengan Babinkantibmas Polres Tabanan dan Polres Gianyar.

Bahkan, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak MSc memerintahkan kepada para pejabat utama Kodam IX/Udayana secara bergantian untuk setiap saat memantau dan memonitor kegiatan serbuan vaksinasi. Agar dalam pelaksanaannya dapat berjalan sesuai dengan harapan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali, sehingga pariwisata Bali bisa segera dibuka pada Juli mendatang.

Untuk wilayah Kodim 1616/Gianyar, kegiatan serbuan vaksinasi dilaksanakan di Banjar Pentolan, Desa Pering, Jalan Permata Pering, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar.

Kegiatab tersebut ditinjau langsung Perwira Staf Ahli Pangdam IX/Udayana Bidang Operasi Militer Selain Perang (OMSP), Kababinminvetcaddam IX/Udayana, Kakesdam IX/Udayana, Wakarumkit Tk II Udayana juga Dandim 1616/Gianyar dengan menyasar warga lanjut usia (lansia) dan masyarakat produktif.

Kegiatan serbuan vaksinasi di wilayah Kodim 1619/Tabanan digelar di Desa Kukuh, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan, ditinjau Kabintaldam IX/Udayana, Kazidam IX/Udayana, dan Dandim 1619/Tabanan. Serbuan vaksinasi tersebut dilakukan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan serta memperhatikan kondisi penerima vaksin. (ist)

BACA JUGA:  Bupati Eka Sampaikan Pidato Pengantar Terhadap Ranperda Tentang Perubahan APBD TA 2020