Polri Lakukan Vaksin Covid terhadap 7.360 Warga di Buleleng

Vaksin massal di Buleleng. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Polri mulai tanggal 14 Juni 2021 melaksanakan peransertanya dalam program vaksin Covid-19 yang dicanangkan pemerintah. Melalui Polda Bali, Polres Buleleng diberikan target untuk memvaksin 7.360 warga masyarakat.

“Hari ini target vaksin kepada sebanyak 7.360 warga sudah terpenuhi. Berawal dari Desa Gerokgak kemudian berlanjut di Desa Bondalem, Tejakula,” terang AKBP dr. I Nyoman Gustama, yang memimpin pelaksanaan vaksin, Kamis (24/6/2021) di Denpasar.

Vaksin di Desa Bondalem berlangsung di aula serba guna Kantor Perbekel Bondalem dengan melibatkan 19 personel terdiri tim Biddokes Polda Bali dan tim kesehatan Poliklinik Pratama Polres Buleleng.

Tim dibagi berupa 5 petugas melakukan skrining, 4 melakukan vaksinator dan 12 personel melakukan operator.

Dijelaskan, target pemberian vaksin direncanakan 500 orang dan yang mendaftar 442 orang. Dari jumlah tersebut 413 orang telah divaksin sementara 29 orang ditunda karena mengalami gangguan kesehatan.

Kabag Ops Polres Buleleng Kompol AA Wiranata Kusuma seizin Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa mengatakan, target Polri dan Polda Bali serta Polres Buleleng untuk memberikan vaksin terhadap 7.360 orang tercapai karena peran serta Polri dengan masyarakat.

“Warga sangat antusias untuk mendapatkan vaksin. Nanti pada hari Sabtu, tanggal 26 Juni 2021 kembali Polri bersama TNI dan Pemerintah Daerah Kabupaten Buleleng akan melakukan vaksin bertempat di Gedung Kesenian Singaraja,” ucapnya. (agw)

BACA JUGA:  Persiapan Rakorda, Staf Ahli Se-Bali Kunjungi Gianyar