Wow, Hari Ini Angka Positif Covid-19 di Denpasar Kembali Meroket

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai. (FOTO : Ist)

Beritabalionline.com – Angka kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar terus melonjak sejak beberapa hari terakhir. Berdasarkan data resmi dari Satgas Penanganan Covid-19 setempat pada Rabu (23/6/2021), kasus positif baru bertambah sebanyak 63 orang, kasus sembuh meningkat 8 orang, sementara kasus meninggal dunia tercatat nihil.

Sehari sebelumnya (Selasa, 22/6/2021),  kasus positif baru di Kota Denpasar tercatat bertambah sebanyak 33 orang, kasus sembuh hanya mengalami peningkatan 10 orang, sedangkan kasus meninggal dunia bertambah 1 orang.

“Hari ini, kasus sembuh Covid-19 di Denpasar bertambah 8 orang dan kasus positif bertambah 63 orang, sedangkan kasus meninggal dunia tidak ada. Karena itu, kita wajib waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes),” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, di Denpasar, Rabu (23/6/2021).

Berdasarkan data, secara kumulatif kasus positif Covid-19 di Oota Denpasar tercatat 15.330 kasus, angka kesembuhan pasien mencapai 14.705 orang (95,92 persen), kasus meninggal dunia sebanyak 352 orang (2,30 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 273 orang (1,78 persen).

Menyikapi melonjaknya kasus positif Covid-19, Dewa Rai mengajak seluruh warga  masyarakat untuk selalu waspada dan tidak lengah atas perkembangan kasus yang terjadi saat ini.

Oleh karena itu, sambungnya, dalam beraktivitas, penerapan protokol kesehatan wajib dipatuhi dan dilaksanakan. Terlebih lagi saat ini adanya mutasi Covid-19 dengan varian baru.

“Jangan mengurangi kewaspadaan, titik-titik lengah kemungkinan menyebabkan tingkat kasus Covid-19 di Denpasar meningkat, jadi intinya kapanpun dan dimanapun harus tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, terlebih saat ini virus sudah bermutasi. Dalam tiga hari terakhir kasus mengalami peningkatan,” kata birokrat asal Desa Akah, Kabupaten Klungkung ini mengingatkan. (ist)

BACA JUGA:  Hari Ini, Covid-19 Kembali Merenggut Nyawa 8 Orang di Bali