Nekat Embat Barang di Toko, Pria Ini Digelandang ke Kantor Polisi

Pelaku saat diamankan di Mapolsek Kuta. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Aksi nekat dilakukan pria bernama Ferdin (45). Ia mengambil sejumlah barang dari dalam Alfamart sebelah utara RSU Kasih Ibu Kedonganan, Jalan Uluwatu, Banjar Kubu Alit, Kelurahan Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

“Aksi pelaku diketahui oleh penjaga toko,” terang Kapolsek Kuta Kompol I Nyoman Gatra, Rabu (23/6/2021) di Kuta, Badung.

Karyawan toko bernama Muh Kusdi (20) saat melapor mengatakan, saat akan keluar dari gudang, ia melihat pelaku memasukkan botol shampoo kedalam saku celananya. Setelah itu pelaku ke atm yang ada di areal toko.

Oleh Kusdi, aksi pencurian yang berlangsung, Minggu (20/6/2021) sekitar pukul 14.50 Wita ini lalu dilaporkan ke seniornya bernama Ahmad Abdul Aziz.

Saat pelaku hendak pergi, saksi mengikuti hingga pelaku menuju areal parkir kendaraan. Ketika pelaku menghidupkan motornya, saksi kemudian mengangkat baju pelaku sehingga terlihat 2 botol shampoo di saku celana pelaku.

Karena ketahuan, pelaku berontak dan langsung berlari meninggalkan sepeda motor miliknya.

“Karyawan toko kemudian berteriak “Maliiiiing”. Teriakan karyawan toko didegar masyarakat yang berada di sekitar lokasi yang kemudian ikut menangkap pelaku,” kata Kapolsek.

Beruntung pelaku tak menjadi bulan-bulanan massa. Beberapa saat kemudian, polisi yang menerima laporan membawa pelaku ke Mapolsek Kuta.

Kanitreskrim Iptu Made Putra Yudisitira mengatakan, hasil pemeriksaan pelaku mengakui melakukan pencurian lantaran tak memiliki uang.

Tidak hanya sekali, pelaku juga menyasar beberapa toko modern lain seperti di seputaran Kerobokan, Sunset Road, Kuta dan Kedonganan.

“Pelaku mengaku sudah beraksi selama 2 hari. Barang hasil curian sudah dijual ke warung-warung daerah Dalung,” jelasnya. (agw)

BACA JUGA:  Tipu Jual-Beli Tanah Kavling, Pria Asal Denpasar Diseret ke Meja Hijau