Bali Bersiap Buka Pariwisata, Kapolda Minta Masyarakat Patuhi Prokes

Kapolresta Denpasar mengikuti vidcon dengan awak media di Mapolresta Denpasar. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Kapolda Bali Irjen Pol. I Putu Jayan Danu Putra meminta agar media di Bali membantu mensosialisasikan secara luas terkait protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat.

“Saya mengajak kepada seluruh media untuk mendukung upaya pemerintah dalam memaksimalkan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat,” kata Kapolda Bali saat menggelar video conference (vidcon) silahturahmi dengan awak media, Jumat (18/6/2021) di Denpasar.

Menurutnya, hal perlu dilakukan mengingat Provinsi Bali dalam waktu dekat akan membuka pariwisata untuk negara-negara tertentu setelah hampir dua tahun dilanda pandemi Covid-19.

“Kami berharap semua bisa membantu dan memperhatikan prokes di wilayah Bali, khususnya di Zona Hijau guna membangkitkan kembali sektor pariwisata di Bali,” ujarnya.

Seusai vidcon, Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan mengatakan, salah satu lokasi yang menjadi destinasi wisata di Bali yakni Kota Denpasar.

Untuk itu pihaknya mengingatkan kepada masyarakat selain mengikuti vaksinasi, wilayah yang masuk zona hijau agar terus dijaga dengan baik.

“Semua masyarakat agar betul-betul memperhatikan dan menjaga situasi di wilayah yang sudah masuk zona hijau, agar tidak terpapar virus Covid-19,” ucapnya.

Ia menegaskan apabila ditemukan warga yang tidak taat prokes di zona hijau, Polresta Denpasar dan Polsek jajaran akan memberikan sanksi, baik itu sanksi denda maupun sanksi lainnya.

“Tentunya apabila di zona yang sudah ditentukan ada masyarakat yang belum disiplin atau tidak mematuhi protokol kesehatan, maka akan ada sanksi seperti denda ataupun sebagainya,” kata Kapolresta. (agw)

BACA JUGA:  Rumah Berlantai Dua di Denpasar Diamuk Si Jago Merah