Objek Wisata Kolam Tirta Gangga Ambrol

Akibat diguyur hujan, objek wisata Tirta Gangga Karangasem Ambrol. (foto: ist)

Beritabalionline.com – Hujan lebat yang mengguyur sebagaian wilayah di Karangasem, mengakibatkan pohon tumbang dan membuat objek wisata Kolam Taman Tirta Gangga, Desa Ababi, Ambrol.

Salah seorang pengelola objek Wisata Taman Tirta Gangga, Anak Agung Sanjaya, membenarkan hal itu. Dia mengatakan, kolam ikan hias yang jebol, bukan karena factor hujan, tapi karena adanya kebocoran pipa induk PDAM yang tertanam dibawah kolam.

“Iya, yang jebol itu kolamnya, tapi tembok objek wisata masih utuh. Penyebabnya karena ada pipa induk PDAM yang bocor,” kata Sanjajaya, Kamis (17/6/2021).

Dikatakan, debit air PDAM yang tinggi, membuat kuntur tanah pada kolam sisi selatan tergerus. Kondisi terse but membuat ribuan ikan hias yang menjadi magnet wisata untuk berkunjung kesana ikut hanyut.
“Untung ikannya yang besar-besar masih ada yang tersisa, yang lain, semuanya sudah hanyut ke sungai,” terangnya seperti dikutip wartabalionline.

Selain di Kecamatan Abang, hujan deras hingga memunculkan air bah juga membuat puluhan hektar padi siap panen milik masyarakat Antiga, Kecamatan Manggis, terendam air lumpur.

Kepala Pelaksana BPBD Karangasem IB Arimbawa, mengatakan, saat ini petugas masih melakukan pendataan terkait terhadap kerusakan yang terjadi akibat hujan tersebut. (tim)

BACA JUGA:  Bupati Eka Sampaikan Pidato Pengantar Terhadap Ranperda Tentang Perubahan APBD TA 2020