Diduga Hendak Maling Motor, Pratomo Nyaris Dihajar Warga

Ilustrasi pencurian motor. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Aksi percobaan pencurian sepeda motor dilakukan oleh pria bernama Adi Putra Pratomo (32) di Jalan Pulau Bungin, Gang Damar Nomor 5X, Kelurahan Pedungan, Denpasar Selatan.

“Modusnya, pria itu memindahkan motor korban lalu minta kunci kepada teman korban,” kata sumber di lapangan, Kamis (17/6/2021).

Informasi diperoleh, sebelumnya pelaku yang tinggal di Jalan Glogor Carik Gang Salya Nomor 3 Pemogan, Denpasar Selatan ini datang ke TKP seorang diri, Rabu (16/6/2021) malam.

Di sana ia kemudian memindahkan motor milik AA Made Anom (39) secara diam-diam. Setelah itu ia mendatangi menemui teman korban untuk meminta kunci.

Teman korban yang merasa aneh kemudian berteriak sehingga warga berdatangan. Pelaku yang tidak sempat melarikan diri akhirnya ditangkap oleh korban dan warga setempat.

Polisi yang menerima laporan kemudian mendatangi lokasi kejadian untuk mengamankan terduga pelaku sekaligus menenangkan warga.

Kanitreskrim Polsek Denpasar Selatan, AKP Hadimastika Kartiko Putro saat dikonfirmasi membenarkan ada pria diamankan karena diduga hendak mencuri motor.

“Terduga pelaku telah kami amankan di Mapolsek untuk dimintai keterangan. Untung ia tidak sampai diamuk massa,” jelasnya. (agw)

BACA JUGA:  Marak Warga Asing di Bali Tak Patuhi Prokes, Danrem Usul Agar Mereka Dideportasi