Bobol Toko, Residivis Pencurian Dihakimi Massa

Pelaku bobol toko saat diamankan di Mapolsek Denpasar Barat. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Polisi menangkap pria bernama Ahmad Duratun Nasihin (37) karena membobol Toko Nadiarta di Jalan Gunung Tangkuban Perahu No. 84, Banjar Tegal Buah, Kelurahan Padangsambian Kelod, Denpasar.

“Pelaku masuk ke dalam toko dengan cara mencongkel menggunakan linggis dan obeng,” terang Kapolsek Denpasar Barat Kompol Doddy Monza, Kamis (17/6/2021) di Denpasar.

Dari keterangan pemilik toko bernama I Made Kadek Nadiarta (43), saat berada di rumahnya yang ada di belakang toko ia mendengar suara berisik dari dalam toko, Rabu (16/6/2021) sekitar pukul 05.00 Wita.

Korban kemudian menuju toko dan melihat rolling door terbuka. Saat masuk, korban melihat orang tidak dikenal mengambil speaker miliknya.

“Mengetahui aksinya ketahuan, pelaku berlari sambil membawa kabur satu unit speaker merk Harman Kardon milik korban,” kata Kapolsek.

Korban kemudian berteriak dan didengar warga sekitar. Mereka kemudian mengejar dan akhirnya menangkap pelaku. Lantaran terus berontak, warga lalu menghajarnya.

Beruntung ada petugas kepolisian yang melintas dan mengamankan pelaku dari amuk massa. Ia kemudian dibawa ke Mapolsek Denpasar Barat.

Di tempat yang sama Kanitreskrim AKP Andi Muhammad Nurul Yaqin menuturkan, dari hasil pemeriksaan, pelaku sebelumnya sudah dua kali berurusan dengan aparat kepolisian dengan kasus yang sama.

“Yang bersangkutan merupakan residivis kasus pencurian pada tahun 2015 dan tahun 2017. Dia juga melakukan kejahatan serupa di empat lokasi lain dengan modus congkel menggunakan obeng dan linggis,” jelasnya. (agw)

BACA JUGA:  Produksi dan Jualan Sabun Secara Ilegal, Pasutri WN Belarusia Dideportasi