Navigasi Bermasalah, Helikopter BNPB Mendarat Darurat di Grobogan

Helikopter BNPB mendarat darurat setelah sistem navigasi bermasalah. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Helikopter Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendarat darurat di Lapangan Bola Desa Panunggalan, Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

“Mendarat darurat tadi sekitar pukul 11.45 WIB. Sampai saat ini tidak ada laporan mengenai korban jiwa atas peristiwa tersebut,” kata Humas BNPB, Rabu (16/6/2021) di Jakarta.

Dijelaskan, helikopter jenis Robinson berwarna hitam dengan nomor registrasi PK-RTJ itu sebelumnya dilaporkan tengah melakukan penerbangan dari Lanud Ahmad Yani di Semarang menuju Surabaya.

Namun karena sistem navigasi atau Global Positioning System (GPS) bermasalah, helikopter yang dipiloti Ican dengan asisten mekanik Imam dan Puryono ini akhirnya mendarat darurat.

“Helikopter mengalami kendala pada sistem navigasi, namun kondisi mesin dipastikan tidak mengalami kendala maupun kerusakan,” jelasnya.

Saat ini helikopter tersebut tengah diperbaiki kendalanya hingga waktu yang belum dapat dipastikan.

“Polsek Panunggalan telah berjaga dan membantu mensterilkan area pendaratan helikopter dari kerumunan warga selama perbaikan,” terang Humas BNPB. (agw)

BACA JUGA:  Antisipasi Kemunculan Covid-19 Varian Omicron, Satgas Ingatkan Ini