Pasar Blahbatuh Kebakaran, Ratusan Kios Ludes

 

Pasar Blahbatuh di Gianyar kebakaran pada Selasa (15/6/2021) petang. Sekitar 602 lapak milik pedagang ludes dilalap sijago merah. (foto: ist)

Beritabalionline.com – Pasar Blahbatuh di Gianyar kebakaran pada Selasa (15/6/2021) petang. Sekitar 602 lapak milik pedagang ludes dilalap sijago merah
Sementara ini dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang masih belum bisa dipadamkam hingga Selasa malam. Namun, akibat kejadian tersebut, kerugian yang ditimbulkan mencapai miliaran rupiah.

Kepala Dinas Damkar Gianyar I Made Watha mengatakan, kebakaran yang menghanguskan 602 los kios ini terjadi sejak Selasa pukul 17.00 Wita. Api yang diperkirakan berasal dari bagian belakang pasar dengan cepat membesar dan meluas. Hanya sedikit barang pedagang yang berhasil diselamatkan.

Puluhan ardama pemadam kebakaran dari beberapa kabupaten di Bali segera dikerahkan ke lokasi kejadian untuk membantu memadamkan api.

Petugas pun terlihat kewalahan karena kobaran api cukup besar. Bahkan, petugas harus secara bergantian melakukan pengisian air tangki.
Kebakaran ini pun membuat warga heboh dan mendatangi area pasar yang dilalap api. Polisi berupaya untuk membubarkan kerumunan warga agar petugas pemadam kebakaran bisa segera menjinakkan api.

Petugas pun terlihat kewalahan karena kobaran api cukup besar. Bahkan, petugas harus secara bergantian melakukan pengisian air tangki.

Sementara itu, Kepala BPBD Gianyar IB Suamba mengatakan, l 20 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi. Hingga pukul 21.00 WITA, api belum bisa dipadamkan.

“Update sementara penanganan Kebakaran di Pasar Blahbatuh, Gianyar, hasil koordinasi dengan Damkar Gianyar diturunkan 20 unit pemadam kebakaran,” kata dia. (yaw) 

 

BACA JUGA:  Seorang Petani di Penebel Ditemukan Meninggal di Sawah, Mesin Traktornya Masih Hidup