Embat Handphone Seorang Guru, Amir Diciduk Polisi

Pencuri handphone guru saat diamankan di Mapolsek Denpasar Barat. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Pria bernama Ali Amir (32) digelandang ke kantor polisi karena mencuri handphone di Jalan Tangkuban Perahu depan Banjar Teges, Kelurahan Padangsambian Klod, Denpasar Barat.

“Pelaku kita amankan setelah sepekan kami buru,” terang Kapolsek Denpasar Barat Kompol Doddy Monza, Senin (14/6/2021) di Denpasar.

Sebelumnya polisi menerima laporan dari seorang wanita bernama Ni Ketut Rusmini (49), warga Jalan Tangkuban Perahu nomor 87, Denpasar Barat.

Perempuan yang berprofesi sebagai guru ini kehilangan sebuah handphone di depan Banjar Teges, Selasa (18/5/2021) sekitar pukul 22.00 Wita.

“Korban menaruh handphone di dashboard sepeda motornya dan ditinggal belanja. Ia baru mengetahui handphone miliknya hilang setelah sampai rumah,” jelasnya.

Dalam proses penyelidikan, polisi menerima informasi bahwa ada seorang laki-laki memakai handphone yang ciri-cirinya sesuai dengan handphone korban.

Laki-laki bernama Dadang Jailani (28) tersebut kemudian diamankan Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Denpasar Barat di seputaran Jalan By Pass Ngurah Rai, Kelurahan Bualu, Kuta Selatan, Badung.

Kepada petugas kepolisian, Dadang mengaku membeli handphone dari seseorang melalui media sosial.

Berbekal keterangan Dadang, polisi kemudian melakukan pengejaran dan akhirnya menangkap Ali Amir di tempat kosnya Jalan Gunung Payung, Denpasar, Sabtu (12/6/2021).

Saat diperiksa, pria yang diduga juga sebagai driver ojek online ini mengaku telah melakukan pencurian di beberapa TKP di Denpasar.

“Pelaku mengaku tujuh kali mencuri handphone. Rata-rata ia menyasar warga yang meninggalkan handphone di dashboard sepeda motor,” kata Kapolsek. (agw)

BACA JUGA:  Lagi, Penyidik Sita Aset Milik Mantan Kepala BPN Denpasar