Polisi Amankan 7 ABG saat akan Gelar Aksi Balapan Liar di Sunset Road

Polisi mengamankan ABG yang akan menggelar balapan liar. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Kejar-kejaran terjadi antara aparat kepolisian dari Polsek Kuta dan puluhan remaja yang akan menggelar balapan liar di Jalan Sunset Road depan Bali Brasco, Kuta, Badung.

“Kita amankan 7 orang di antaranya ada beberapa anak baru gede karena akan melakukan trek-trekan,” kata Kapolsek Kuta Kompol I Nyoman Gatra, Sabtu (12/6/2021) di Mapolsek Kuta.

Polisi sebelumnya menerima informasi dari pengguna jalan bahwa banyak remaja tengah berkumpul dan diduga akan melakukan balapan liar di Jalan Sunset Road, Kuta, Badung.

Menerima informasi, polisi berpakaian preman mendatangi lokasi dimaksud. Para remaja yang tidak mengetahui kedatangan petugas terus memanggil temannya yang lain.

Ketika para remaja yang berkumpul semakin banyak, personel Sabhara dan Lalulintas kemudian datang untuk melakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan seperti surat-surat.

“Saat itu mereka belum melakukan trek-trekan dan baru sebatas berkumpul, sehingga kita dengan mudah mengamankannya. Di sana kita mengamankan dua sepeda motor tanpa plat kendaraan,” terang Kapolsek.

Belum selesai memeriksa surat-surat kendaraan, polisi kembali menerima laporan bahwa di traffic lights Sunset Road, Kuta ada anak-anak muda tengah konvoi dengan mengendarai kurang lebih 20 sepeda motor.

Sebagian petugas kemudian meluncur. Melihat kedatangan polisi, puluhan remaja ini mencoba kabur. Apes, empat remaja yang berboncengan dengan dua sepeda motor tak bisa lari dan akhirnya diamankan polisi.

“Personel kembali mengamankan dua unit sepeda motor yang sudah dimodif alias protolan,” jelas Kapolsek.

Kompol Nyoman Gatra mengatakan, para remaja beserta 4 sepeda motor kemudian dibawa ke Mapolsek Kuta untuk dilakukan pembinaan.

“Di sana mereka dilakukan pembinaan, kita kemudian panggil orangtuanya untuk datang dengan melengkapi surat keterangan dari kepala lingkungan setempat,” ucapnya. (agw)

BACA JUGA:  Gubernur Koster Tegaskan Negara Maritim Tak Perlu Impor Garam