Polda Bali Dorong ESI Mengedukasi Kaum Milenial untuk Ukir Prestasi

Jajaran Pengurus ESI Bali saat beraudiensi dengan Wakapolda Bali, Brigjen Pol. I Ketut Suardana. (FOTO : Ist)

Beritabalionline.com – Kepolisian Daerah (Polda) Bali mendukung upaya pengurus Esports Indonesia (ESI) Provinsi Bali untuk mengedukasi dan mengarahkan kaum Milenial untuk bijak memanfaatkan teknologi informasi (IT).

Dukungan tersebut disampaikan Wakapolda Bali, Brigjen Pol. I Ketut Suardana saat menerima audiensi Ketua Umum ESI Provinsi Bali, Hadi Purnomo bersama jajarannya di ruang kerjanya, Markas Polda Bali, Jalan WR Supratman, Denpasar, Rabu (9/6/2021).

Suardana yang pernah sukses menjabat Kapolres Jembrana menjelaskan, dalam perkembangan IT yang sedemikian pesat, khususnya dunia games yang digandrungi kaum milenial, perlu dikontrol dan diarahkan ke hal yang positif dan berguna sehingga mereka bisa mengukir prestasi.

“Anak-anak milenial khususnya pelajar harus diarahkan, kapan waktunya mereka belajar dan kapan waktunya mereka bermain games sehingga tidak lupa waktu,” tambahnya.

Sementara Ketua Umum ESI Bali, Hadi Purnomo mengatakan, Esports Indonesia sudah resmi diakui oleh KONI Pusat dan KONI Provinsi Bali sebagai cabang olah raga (Cabor) prestasi baru dan anggota KONI.

Selanjutnya ditambahkan, ada enam games Esports yang akan dipertandingkan secara eksibisi dalam PON XX/2021 pada Oktober mendatang di Papua.

Turut hadir mendampingi Ketua Umum ESI Bali dalam audiensi yang berlangsung dengan suasana penuh keakraban dan kekeluargaan tersebut, yakni Ketua Harian ESI Bali, Hadi Purnomo Agung Harya, Wasekem Adi Wiratama, Bendum Sutadi ‘edo’ Murtado, Ketum ESI Kota Denpasar Adikarya Nugraha, Putu Eka dan Ari Permadi. (*/ist)

BACA JUGA:  Senam Nangun Sat Kerthi Loka Bali Raih Dua Juara di Kompetisi ASEAN