Pimpin Pemeriksaan Kesehatan Calon Siswa Polri, Ini Kata Wakapolda Bali

Sidang terbuka penentuan kelulusan menuju pemeriksaan kesehatan II penerimaan terpadu calon Bintara dan Tamtama Polri T.A. 2021. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Polda Bali menggelar sidang terbuka penentuan kelulusan menuju pemeriksaan kesehatan (Rikkes) II penerimaan terpadu calon Bintara dan Tamtama Polri T.A. 2021.

“Saat ini adik-adik telah berhasil melewati tahapan pemeriksaan administrasi awal, pemeriksaan kesehatan tahap I, pemeriksaan psikologi tahap I dan ujian akademik,” terang Wakapolda Bali Brigjen Pol. Ketut Suardana, Rabu (9/6/2021) di Gedung Perkasa Raga Garwita Polda Bali.

Wakapolda Bali mengatakan, sesuai Perkap Kapolri Nomor 10 Tahun 2016 Pasal 4 tentang penerimaan calon anggota Polri, jenis penerimaan Anggota Polri terdiri dari Perwira Polri, Bintara Polri dan Tamtama Polri, penerimaan diharuskan melewati berbagai tahapan seleksi.

“Dan ini merupakan perjuangan yang luar biasa karena mereka telah melewati tahapan-tahapan seleksi calon anggota Polri,” jelasnya.

Ditambahkan, apabila hari ini sebagian dari peserta seleksi memenuhi syarat dalam sidang terbuka, maka akan dilaksanakan tahapan seleksi berikutnya yang harus diperjuangkan.

Tahapan seleksi selanjutnya adalah pemeriksaan kesehatan tahap II, yaitu pemeriksaan organ dalam calon siswa Bintara maupun calon Siswa Tamtama Polri.

“Hal ini untuk mendapatkan bibit-bibit personel Polri yang sehat, cerdas dan bermoral tinggi. Inilah perjuangan awal yang harus ditempuh para calon siswa Bintara maupun calon Tamtama Polri,” kata Wakapolda. (agw)

BACA JUGA:  Lima Pasien Covid-19 di Bali Meninggal Dunia