Putus Mata Rantai Penyebaran Covid, Polresta Denpasar Gandeng Unud


Polresta Denpasar gandeng Unud tekan penyebaran Covid-19. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Polresta Denpasar menggandeng Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (Unud) guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polresta Denpasar yang hingga saat ini tinggi.

“Di Bali termasuk Kota Denpasar kasus penyevaran Covid-19 masih ada,” terang Kapolresta Denpasar, Sabtu (5/6/2021) di Mapolresta Denpasar.

Dikatakan Kombes Jansen, Covid-19 sudah melanda Bali selama setahun lebih. Pemerintah pusat dan daerah telah bersinergi, berupaya, dan bergotong-royong untuk menangani kasus ini.

Para mahasiswa dari Unud nantinya akan dijadikan sebagai duta perubahan, duta protokol kesehatan (prokses) serta sebagai tim tracing.

“Data yang kami terima ada 78 orang mahasiswa yang akan membantu dalam penanganan Covid-19 di wilayah Polresta Denpasar, ini diharapkan bisa membantu dan bersinergi dengan petugas Polri di lapangan sehingga dapat menekan penyebarannya,” tuturnya.

Kapolresta Denpasar berpesan kepada para mahasiswa apabila nantinya menemukan kendala agar melakukan komunikasi dengan petugas yang ada di lapangan.

“Lakukan komunikasi sehingga bisa terjalin sinergi, kami juga telah membentuk tim pendamping sehingga tujuan dan harapan kita bersama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid bisa terwujud,” kata Kapolresta. (agw)

BACA JUGA:  Putri Koster Kampanyekan Kecintaan pada Makanan Tradisional dari Bahan Pangan Lokal