Tabung Gas Meledak, Pasangan Bule di Jimbaran Alami Luka Bakar

Rumah yang dihuni pasangan WNA rusak berat akibat ledakan. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Ledakan hebat terjadi di sebuah rumah di Klaster Palem Loft B-30, Lingkungan Buana Gubung, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Bali.

“Dua orang penghuni rumah yang merupakan warga negara asing mengalami luka bakar dalam peristiwa tersebut,” terang Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi,
Selasa (1/6/2021) di Denpasar.

Identitas diperoleh, pasangan warga negara asing (WNA) penghuni rumah yang meledak yakni Hugo Gaetan Quentin Houthoofd (34) asal Prancis dan Elouise Fiona Michelle Houthocfd (30) asal Inggris.

Saksi mata bernama IB Gede Arimbawa Putra (45), saat berada di dalam rumah ia mendengar suara ledakan cukup keras, Selasa (1/6/2021) sekitar pukul 06.30 Wita.

Saksi lalu keluar rumah dan menuju sumber suara ledakan yang berada di samping rumahnya. Di sana saksi melihat penghuni rumah berada di depan sudah dalam kondisi badan melepuh terbakar.

“Penghuni rumah sempat menelpon rekannya agar datang menjemput untuk mengantar kedua korban ke rumah sakit terdekat,” jelas Kasubbag Humas.

Tak berselang lama, petugas kepolisian datang melakukan olah TKP. Dugaan awal, ledakan disebabkan tabung gas 12 kilogram mengalami kebocoran.

“Diperkirakan ledakan disebabkan oleh adanya kebocoran dari sebuah tabung gas 12 kilogram. Informasi dari saksi, pasangan WNA tersebut merupakan pengontrak. Mereka tinggal di TKP kurang lebih 1,5 tahun,” jelas Kasubbag Humas. (agw)

BACA JUGA:  Personel Kodim Jembrana Amankan Warga Sipil Kenakan Seragam TNI