Polisi Bekuk Pencuri Jeruk di Tegalan Milik Wakil Ketua DPRD Bangli

Pelaku memperlihatkan uang hasil penjualan jeruk yang dicurinya. (FOTO : Ist)

Beritabalionline.com – Tim Opsnal Polsek Kintamani berhasil membekuk pelaku pencurian jeruk lemo milik Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangli, I Komang Carles dan I Made Mesnu Bawa.

Pelaku yang diketahui bernama Nyoman Nurnten alias Komang Tubug (55), ditangkap di rumahnya di Desa Batur Utara, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali, pada Sabtu (29/5/2021) sekitar pukul 20.00 Wita.

Informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan, kejadiannya berawal pada Sabtu (29/5/2021) korban bersama keluarga hendak melakukan persembahyangan di tegalan atau kebun serangkaian rahinan Tumpek.

Korban terkejut ketika melihat buah jeruk lemo hilang. Setelah ditelusuri sekitar 50 pohon lebih buah jeruk lemo dicuri. Karena sering dicuri, akhirnya korban melapor ke Mapolsek Kintamani.

Kapolsek Kintamani Kompol I Made Sutarjana yang dikonfirmasi wartawan mengatakan, begitu mendapat laporan Tim Opsnal langsung turun melakukan penyelidikan. Berdasarkan keterangan saksi, kecurigaan petugas mengerucut pada Nyoman Nurinten.  Akhirnya petugas berhasil mengamankan pelaku di rumahnya.

”Pelaku diamankan di rumahnya dan selanjutnya digiring menuju Mapolsek Kintamani,” terang Kapolsek, Selasa (1/6/2021). Setelah diintograsi pelaku mengakui perbuatannya telah mencuri jeruk milik korban.

Ditambahkan Sutarjana, dari keterangan pelaku diketahui  buah jeruk lemo yang dicuri pelaku telah dijual di pasar seharga Rp180 ribu. ”Pelaku tidak ditahan, karena kerugian di bawah Rp2 juta dan dikenakan tipiring (tindak pidana ringan),” ungkapnya. (itn)

BACA JUGA:  Bea Cukai Ngurah Rai Musnahkan Barang Ilegal Mulai dari Sex Toys hingga Sepatu