Ratusan Polisi Dikerahkan, Mahasiswa Papua Batal Gelar Demo ke Polda Bali

Jalan menuju Polda Bali ditutup saat akan ada demo yang digelar AMP. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Akses menuju Mapolda Bali di Jalan WR Supratman, Denpasar dijaga ketat aparat kepolisian. Penjagaan dilakukan karena akan ada aksi demo oleh Aliansi Mahasiswa Papua Komite Kota Bali (AMP KKB).

“Sebagaimana pemberitahuan dari AMP KKB, mereka berencana menyampaikan aspirasi yang berisikan permintaan agar salah satu anggotanya yang diamankan di Papua dibebaskan,” kata Karoops Polda Bali Kombes Pol. Firman Nainggolan saat memimpin apel pengamanan unjuk rasa, Senin (31/5/2021) di Denpasar.

Untuk pengamanan, tak kurang dari 300 personel dari Polresta Denpasar, Dalmas Polda Bali dan PHH Brimob Polda Bali diturunkan beserta 1 unit kendaraan water cannon serta kendaraan pengurai massa.

“Personel Dalmas Polda dan PHH Brimob telah stanbay di Polda, kemudian dalam kegiatan ini kita juga melibatkan rekan pecalang yang nantinya dikedepankan menegakkan peraturan prokes dengan memberikan penjelasan kepada peserta aksi,” jelasnya.

Karoops juga mengingatkan agar personel yang disiagakan untuk tidak mengucapkan kata-kata rasis baik itu gerakan maupun ucapan.

Informasi diperoleh, aksi unjuk rasa oleh Aliansi Mahasiswa Papua semestinya berlangsung di depan Mapolda Bali sekitar pukul 10.00 Wita.

Namun aksi tersebut batal terlaksana tanpa sebab dan peserta aski lebih memilih melakukan orasi di Kantor LBH Bali Jalan Plawa, Denpasar.

“Sepertinya tidak jadi ke sini (Polda Bali), mereka tadi hanya melakukan orasi di Kantor LBH Bali,” demikian Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan saat ditemui di lapangan. (agw)

BACA JUGA:  Para Donatur di Denpasar Bagi-bagi Sembako dan Makanan untuk Warga Terdampak Corona