Peringatan Bulan Bung Karno di Denpasar Diwarnai Kegiatan Sosial dan Lomba Kreatif

Kadis DPMD Kota Denpasar, IB Alit Wiradana. (FOTO : Ist)

Beritabalionline.com – Dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno ke-3 Tahun 2021, Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar akan menggelar berbagai kegiatan dengan agenda utama kegiatan sosial dan lomba kreatif.

Kadis DPMD Kota Denpasar, IB Alit Wiradana, di Denpasar, Sabtu (29/5/2021), menjelaskan, peringatan Bulan Bung Karno tahun ini mengangkat tema ‘Prana Bhuwana’ yang artinya Pohon Sebagai Napas Bumi.

Hal ini menggambarkan dedikasi semangat dan inspirasi perjuangan Bung Karno untuk Bangsa Indonesia laksana keberadaan pohon bagi kehidupan.

“Tahun ini kita menyesuaikan kegiatan dengan kebutuhan masyarakat. Hal inilah mengapa kegiatanya sebagian besar difokuskan pada aksi sosial dan lomba kreativitas,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut nantinya dilaksanakan penyerahan bantuan sayur kepada veteran, penyerahan bantuan kursi roda, sosialisasi produk dan dukungan untuk UMKM, road show bhakti sosial, donor darah, seminar, memaknai dan mengkontekstualisasi ajaran Tri Sakti Bung Karno serta penanaman pohon.

“Tentunya kami berharap kegiatan ini dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, serta nilai dan ajaran Bung Karno sebagai founding father tetap kukuh dalam mengisi kemerdekaan,” pungkasnya.  (hms)

BACA JUGA:  Sekda Badung Sidak Sejumlah Kantor Pelayanan Publik