Penemuan Sosok Mayat Pria Tanpa Busana di Laut Gegerkan Warga Tejakula

Penemuan mayat pria tanpa busana di perairan Banjar Dinas Sukadarma Desa Tejakula, Buleleng, Kamis (20/5/2021). (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Warga pesisir di Banjar Dinas Sukadarma Desa Tejakula, Kabupaten Buleleng, Kamis (20/5) pukul 04.30 Wita dibuat geger, menyusul penemuan mayat tanpa busana. Sosok mayat pria tersebut ditemukan pada kedalaman7 meter berjarak sekitar 30 meter dari pinggir pantai.

Menurut keterangan saksi yang menemukan mayat tersebut, Nyoman Suparma (30), awalnya ia  sedang menyelam di kedalaman 6 meter dan melihat  benda aneh tak jauh dari tempatnya menyelam. Setelah didekati ternyata sosok manusia tanpa sehelai benang pun melekat di badannya.

“Setelah saya dekati ternyata benda aneh yang dilihat dari kejauhan itu adalah mayat manusia berjenis kelamin laki-laki,” terang Suparma, Kamis (20/5/2021).

Atas temuan itu, Suparma kemudian menghubungi rekan-rekannya di Pokmaswas dan lanjut mengevakuasi mayat dari dasar laut sebelum dilaporkan ke aparat terkait. Kepala Desa Tejakula Gede Diarsa yang datang kemudian melaporkan temuan itu ke Polsek Tejakula.

Kapolsek Tejakula AKP Ida Bagus Astawa saat dikonfirmasi, membenarkan ada temuan mayat di pantai kawasan Desa Tejakula.

“Kami terima laporan adanya temuan mayat di pantai. Kita langsung lakukan olah TKP untuk memastikan penyebab kematian korban dan kenapa ada di laut,” ungkap AKP Ida Bagus Astawa, seizin Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa.

Menurut AKP Astawa, diperkirakan mayat tersebut meninggal dalam waktu 6 jam sebelum ditemukan. Adapun ciri-ciri mayat berjenis kelamin laki-laki, rambut sosoh, tinggi sekitar 165 cm. Saat ditemukan dengan posisi badan miring telungkup dengan kepala menghadap ke arah timur laut, kaki menghadap barat.

“Saat ini polisi sedang melakukan penyelidikan. Kami sampaikan kepada sejumlah kepala desa agar melaporkan jika kehilangan salah satu  anggota keluarganya,” jelas AKP Astawa.

BACA JUGA:  Wagub Cok Ace Minta Penertiban Gepeng dan Pengamen Jalanan Dilakukan Secara Manusiawi

Dari hasil pemeriksaan tim medis, pada tubuh mayat tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan, namun dari mulut korban keluar busa dan dari dubur keluar kotoran. (itn)