Hari Ini, Pasien Sembuh Covid-19 di Denpasar Bertambah 44 Orang, Positif 39, Meninggal Dunia 1

Jubir Satgas Penanganan Covid-10 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

Beritabalionline.com – Angka kesembuhan Covid-19 di Kota Denpasar bertambah sebanyak 44 orang. Sedangkan penambahan kasus positif tercatat 39 orang dan 1 pasien dinyatakan meninggal dunia, pada Rabu (19/5/2021).

“Kasus sembuh Covid-19 di Kota Denpasar terus bertambah. Namun masih terjadinya penularan Covid-19 saat ini harus tetap menjadi perhatian serius bagi kita semua,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, saat dikonfirmasi.

Berdasarkan data secara kumulatif, kasus positif tercatat 14.737 kasus, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Denpasar mencapai angka 14.093 orang  (95,63 persen), meninggal dunia sebanyak 342 orang (2,32 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak  302 orang (2,05 persen).

Terkait kasus meninggal dunia, diketahui seorang laki-laki usia 54 tahun yang berdomisili di Desa Dauh Puri Kangin. Dewa Rai mengajak seluruh masyarakat untuk waspada dan tidak lengah atas perkembangan kasus saat ini. Terutama saat ini adanya mutasi Covid-19 dengan varian baru.

“Jangan mengurangi kewaspadaan, titik-titik lengah kemungkinan menyebabkan tingkat kasus Covid-19 di Denpasar meningkat, jadi intinya kapanpun dan dimanapun harus tetap waspada dan disiplin menerapkan Protokol Kesehatan, terlebih saat ini virus sudah bermutasi,” jelasnya.

Satgas juga telah mengimbau kepada masyarakat yang memiliki penyakit bawaan atau yang berada pada usia rentan untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan. (*/ist)

BACA JUGA:  Wawali Jaya Negara Lepas Road Show Forum Peduli AIDS