Tak Mampu Tunjukkan Surat Hasil Rapid, Dua Pengendara Motor Diminta Putar Balik

Petugas memeriksa kendaraan yang melintas di Pos Uma Anyar, Ubung. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Petugas gabungan yang siaga di Pos Pengamanan dan Penyekatan Uma Anyar, Ubung, Denpasar Utara melarang dua pengendara sepeda motor untuk meneruskan perjalanan.

“Hari ini ada dua pengendara motor diputar balik dan tidak diperbolehkan melanjutkan perjalanan,” terang Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, Minggu (15/5/2021) di Denpasar.

Kedua pengendara motor yang identitasnya tidak disebutkan ini awalnya datang dari arah Denpasar dan akan melakukan perjalanan keluar Bali.

Namun saat dilakukan pemeriksaan dokumen yang menjadi salah satu syarat melakukan perjalanan berupa surat hasil rapid antigen, mereka tidak mampu menunjukkan.

Dijelaskan Kasubbag Humas, untuk mengatisipasi arus balik mudik lebaran petugas gabungan di Pos Uma Anyar memeriksa ratusan kendaraan baik yang masuk ataupun yang akan keluar Bali.

Selain kendaraan roda empat seperti kendaraan pribadi, petugas juga memeriksa bus, truk, mobil boks dan sepeda motor yang melintas.

Tidak hanya itu, petugas juga memberikan masker kepada pengendara yang kedapatan tidak memakai masker serta secara acak melakukan rapid antigen.

“Untuk yang dilakukan rapid antigen hasilnya negatif, kalau positif mereka langsung dibawa ke tempat karantina,” tegasnya. (agw)

BACA JUGA:  Gubernur Bali Wayan Koster Siap Hadiri Puncak HPN 2021 Secara Virtual