Menhub: Tahun Baru 2022 Pelabuhan Sampalan Nusa Penida Siap Beroperasi

Menhub Budi Karya Sumadi didampingi Bupati Klungkung Nyoman Suwirta saat meninjau Pelabuhan Sampalan di Nusa Penida. (FOTO : Ist)

Beritabalionline.com – Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi meninjau proses pembangunan Pelabuhan Sampalan, Nusa Penida, Sabtu (15/5/2021). Saat peninjauan Menhub didampingi, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, Kapolres Klungkung, AKBP Bima Aria Viyasa, dan pejabat terkait lainnya.

Dalam kesempatan itu, Menhub menyatakan sangat senang bisa melihat tiang-tiang beton berdiri. Hal ini menunjukan pembangunan sudah berjalan lancar di tengah pandemi Covid-19, sesuai arahan Presiden Joko Widodo.

“Saya sangat senang tiang-tiang ini sudah berdiri. Di tengah kesibukan memantau mudik Lebaran, saya masih ingat ada janji dengan masyarakat Nusa Penida bahwa tahun baru 2022 ini Pelabuhan Sampalan harus selesai,” ungkap Budi Karya Sumadi.

Lebih lanjut Menhub mengatakan, pembangunan menjadi kebanggan di semua daerah,. Lebih-lebih Pulau Bali yang menjadi destinasi wisata, pembangunnya harus disuport penuh dan ditumbuhkan.

“Pak Bupati, tolong sampaikan kepada masyarakat Nusa Penida, kami janji tahun baru kita sudah di sini dan kita melihat bagaimana wisatawan datang ke sini dengan memberikan suatu perasaan yang bagus untuk Nusa Penida dan Bali pada umumnya,” ujar Menhub Budi Kary Sumadi.

Sememtara Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta berharap apa yang menjadi target Menhub di tahun baru 2022 bisa terwujud sesuai dengan rencana, yakni datang kembali dan sudah bisa diresmikan.

Bupati asal Nusa Ceningan, Nusa Penida ini juga meminta kepada masyarakat Nusa Penida agar memahami proses pembangunan ini dengan penataan yang dibuat lebih cantik dan lebih bagus sebagai daya dukung dari pelabuhan itu sendiri.

Usaha ini tentu berkat dukungan semua pihak. Karena itu, Bupati Suwirta tidak henti-hentinya mengucapkan rasa terimakasih berkat dukungan Gubernur Bali lewat koordinasi dengan Presiden dan Menteri Perhubungan yang akhirnya dapat merealisasikan pelabuhan yang respresentatif di Nusa Penida. (*/itn)

BACA JUGA:  Shalat Tarawih di Masjid hanya Diperbolehkan untuk Jamaah Laki-laki