Sepanjang Bulan April, Bandara Ngurah Rai Layani 306.957 Penumpang

Suasana di Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali. (FOTO : Ist)

Beritabalionline.com – Tiga kota di Indonesia menjadi rute penerbangan terbanyak yang dilayani Bandara International I Gusti Ngurah Rai sepanjang bulan April 2021.

“Adapun tiga rute terbanyak yakni tujuan Jakarta, Surabaya dan Makassar,” terang General Manager Kantor Cabang PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali Herry A.Y. Sikado, Selasa (4/5/2021) di Badung.

Sepanjang April 2021, Bandara I Gusti Ngurah Rai melayani 306.957 penumpang. Jumlah ini naik 16 persen dibandingkan bulan Maret 2021.

“Untuk data harian selama 30 hari penumpang terbanyak jatuh pada tanggal 1 April 2021, di mana kami melayani 14.293 penumpang. Hal ini dikarenakan bertepatan dengan momen libur Hari Raya Jumat Agung,” tuturnya.

Herry menyatakan kendati ada kenaikan pihaknya memastikan tetap fokus terhadap penerapan protokol kesehatan baik untuk pengguna jasa maupun petugas di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali.

Ditambahkan, untuk meminimalisir potensi penyebaran Covid-19, pertanggal 19 April 2021 Bandara Ngurah Rai telah menerapkan pembayaran non tunai. Ini dilakukan untuk mengurangi interaksi antara petugas bandara saat melakukan pembayaran di toll gate parkir.

“Saya berharap semoga penerapan pembatasan Covid-19 di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali dapat berjalan dengan lancar serta memberikan dampak yang baik dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19,” tegasnya. (agw)

BACA JUGA:  November 2019, Tarif Tol Bali Mandara Akan Disesuaikan