Jelang Idul Fitri, Disperindag Kota Denpasar Pantau Harga Kebutuhan Pokok

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar monitoring lapangan terkait harga bahan kebutuhan pokok menjelang hari Raya Idul Fitri. (FOTO : Hms)

Beritabalionline.com – Guna memastikan stabilitas harga bahan kebutuhan pokok di pasar, terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar lakukan pemantauan di Pasar Phula Kerti, Denpasar, Senin (3/5/2021).

Kepala Disperindag Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari, memimpin pelaksanaan pemantauan didampingi Kabid Metrologi dan Tertib Niaga, Putu Gede Sukadana, serta Kepala Pasar Phula Kerti, Agus Indrawan.

Sri Utari mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengetahui stabilitas harga kebutuhan pokok, pendistribusian dan ketersediaan bahan kebutuhan pokok di tengah masyarakat.

“Dari pemantauan kami, harga bahan kebutuhan pokok di Pasar Phula Kerti terbilang stabil dan tidak terjadi kenaikan harga,” ungkapnya.

Tim Monev Disperindag Kota Denpasar juga rutin melakukan pemantauan harga dua kali seminggu yakni tiap Senin dan Kamis di seluruh pasar di Kota Denpasar.

“Selain di jadwal rutin tersebut, kami juga melakukan monitoring tambahan seperti di hari ini, selain itu pihak kami juga menjadwalkan pelaksanaan pasar murah di empat Kecamatan Se-Kota Denpasar yang dimulai pada hari selasa besok,” ungkapnya.  (hms)

BACA JUGA:  IMF 2020 Jadi Peluang UMKM dan Start Up Business Lokal di Bali