Gubernur Koster Umumkan Adanya Varian Baru Mutasi Virus Covid-19 di Bali

Gubernur Bali Wayan Koster menyampaikan, tentang adanya varian baru mutasi virus Covid-19 di Pulau Bali. (foto: ist)

Beritabalionline.com – Gubernur Bali Wayan Koster menyampaikan, tentang adanya varian baru mutasi virus Covid-19 di Pulau Bali, dan hal itu sangat penting untuk diketahui masyarakat agar tetap waspada serta menjaga protokol kesehatan.
“Bersama ini, saya perlu menyampaikan informasi yang sangat penting untuk diketahui oleh Masyarakat Bali berkenaan dengan perkembangan Covid-19 di Bali,” kata Koster, di Denpasar,  Selasa (4/5/2021 ).

Koster menyatakan, telah mendapat informasi langsung dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia, pada Senin (3/5) kemarin, bahwa telah ditemukan dua orang positif Covid-19 yang terinfeksi varian baru mutasi virus Covid-19.
Kemudian, satu orang mengalami positif akibat penularan varian baru dari Afrika Selatan dengan kode B.1.351, sedangkan satu orang positif akibat penularan varian baru dari Inggris dengan kode B.1.1.7.

Hal itu, diketahui setelah beberapa sampel dari orang positif Covid-19 di Rumah Sakit Sanglah, Denpasar, dilakukan pengujian oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.
“Satu orang yang positif Covid-19 dengan varian baru dari Afrika Selatan, telah dinyatakan meninggal di RS Sanglah, berasal dari Kabupaten Badung. Korban memang belum mengikuti program vaksinasi,” ujarnya.
“Sedangkan yang satu orang lagi yang dinyatakan positif Covid-19 dengan varian baru dari Inggris dinyatakan sembuh, dalam kondisi sehat dan sudah dipulangkan, berasal dari Kota Denpasar. Yang bersangkutan, kebetulan telah mengikuti program vaksinasi sebanyak dua kali,” ujarnya. (tim) 

BACA JUGA:  Lebihi Izin Tinggal, Turis Asal Republik Ceko Dideportasi