Peserta Demo Hari Buruh di Denpasar Dinyatakan Reaktif saat Dites Antigen

Peserta aksi unjuk rasa memperingati hari buruh di Denpasar dites antigen. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Salah satu peserta demo memperingati Hari Buruh Sedunia (May Day) di Denpasar dinyatakan reaktif saat dilakukan tes antigen. Ia langsung diamankan untuk dikarantina.

“Kita koordinasi dengan Gugus Tugas Covid dan yang bersangkutan langsung dikarantina,” terang Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, Senin (3/5/2021) di Denpasar.

Sebelumnya kata Kapolresta, peserta aksi unjuk rasa yang akan berorasi di Kantor DPRD Provinsi Bali, Sabtu (1/5/2021) menjalani tes antigen. Dari puluhan peserta, salah satunya reaktif.

“Coba bayangkan kalau kita tidak lakukan langkah itu terus dia berbaur dengan teman-temannya, bisa kena yang lain,” tuturnya.

Tak mau kecolongan, polisi juga melakukan tes antigen kepada puluhan mahasiswa dari berbagai kampus di Bali saat mereka menggelar aksi unjuk rasa memperingati Hari Pendidikan Nasional di Patung Catur Muka Denpasar, Minggu (2/5/2021).

Kapolresta Denpasar menegaskan, diperlukan kerjasama oleh seluruh masyarakat dalam penanggulangan Covid-19.

“Jadi kami minta untuk sama-sama berempati karena masih dalam pandemi Covid. Kalau ada demo-demo yang kita khawatirkan akan menjadi kluster baru,” tuturnya. (agw)

BACA JUGA:  Kemdikbud Tegaskan UN 2020 Sesuai Jadwal dengan Memperhatikan Protokol Kesehatan