Sebulan Jadi Buronan, Pembobol Toko Handphone Dibekuk Polisi

Pembobol toko handphone ditangkap polisi. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Toko handphone Surya Cell di Jalan Gunung Agung nomor 110, Denpasar disantroni pencuri. Pelaku mengambil barang berupa dua buah handphone dan uang tunai.

“Kerugian toko akibat kejadian tersebut sekitar Rp4,8 juta,” terang Kasatreskrim Polresta Denpasar Kompol Dewa Putu Gede Anom Danujaya, Kamis (21/4/2021) di Mapolresta Denpasar.

Kepada polisi, karyawan toko bernama Melani mengatakan, saat baru masuk ke toko bersama karyawan lain bernama Jorge, ia melihat plafon jebol dan terdapat jejak kaki di lantai.

Melani dan temannya kemudian menuju ruang CCTV dan melihat seorang laki-laki tak dikenal, Rabu (18/3/2021) sekitar pukul 21.40 Wita.

Polisi dari Satreskrim Polresta Denpasar yang menerima laporan kemudian melakukan penyelidikan dan mendapati identitas pelaku pembobolan toko handphone.

Sebulan diburu, pelaku bernama Muhamad Yakson Frandianto (29) akhirnya dapat ditangkap polisi di Jalan Kusuma Bangsa III No. 9A, Kelurahan Pemecutan Kaja, Denpasar Barat, Senin (19/4/2021).

“Pelaku mengakui melakukan pencurian di toko handphone Surya Cell dengan cara memanjat tembok dan masuk ke dalam counter dengan cara menjebol plafon,” jelas Kasatreskrim. (agw)

BACA JUGA:  Keluar dari Penjara, WN Inggris Pembunuh Polisi Dideportasi